Beberapa Penyebab Masalah Pada Kamera CCTV Infra Red
Beberapa Penyebab Masalah Pada Kamera CCTV Infra Red

Beberapa Penyebab Masalah Pada Kamera CCTV Infra Red

Beberapa Penyebab Masalah Pada Kamera CCTV Infra Red

Pada dasarnya penyebab masalah terhadap kamera CCTV Infra Red (IR) ini terbagi menjadi dua faktor yang anda harus ketahui dalam menangani masalah ini, dua masalah yang sering dialami yakni faktor internal daneksternal.
  • FAKTOR INTERNAL atau gangguan yang berasal dari kamera itu sendiri
Pantulan lampu infra red
Persoalan ini paling sering berjalan terhadap kamera pengawas. Penyebabnya mampu bermacam-macam, sebagai pedoman di dalam troubleshooting, mampu dirinci sebagai berikut:

1. Hindari refleksi dari di dalam casing. Ketahuilah, bahwa tambah naik arah camera mendekati 90 derajat, resiko pemantulan tambah tinggi, dikarenakan cover dome bagian di dalam bakal kelihatan dan memantulkan infra red.

2. Hindari terhitung objek yang memantul, seperti: lantai, dinding, langit-langit dan permukaan lain yang berwarna putih. Selain menyebabkan dampak silau di siang hari, objek layaknya inipun berpotensi memantulkan infra red di malam hari.

3. Jangan menempatkan casing tambahan atau menempatkan camera di balik kaca.

4. Perbaiki posisi seluruh karet penutup, baik di sekitar lampu led, maupun di sekeliling camera, jangan sampai miring atau dudukannya tidak pas.

Lingkaran hitam di tengah-tengah
Tampilan hasil gambar di mana terhadap gambar berikut terlihat bentuk lingkaran di tengah-tengah kamera sering disebut sebagai halo effect. Hal ini wajar berjalan di lebih dari satu type camera IR. Penyebabnya adalah lampu IR yang terlampau menyebar dan memantul melalui cover di dalam intensitas kecil. Walaupun kecil, tetapi dampaknya terlampau menganggu. Masalah ini mampu diatasi bersama menerapkan salah satu dari pedoman untuk trouble shooting yang dijabarkan di bagian atas.

Embun
Saat berjalan hujan, maka suhu di luar bakal jadi dingin, selagi suhu di di dalam camera lebih hangat akibat dari kerja urutan elektronik, oleh dikarenakan itulah berjalan pengembunan. Pada dasarnya tiap-tiap produsen udah punyai cara tiap-tiap untuk mengantisipasi perihal ini, apabila bersama menempatkan pipa kapiler, memperbaiki material, mengurangi disipasi energi agar urutan tidak panas dan juga usaha lainnya. Tapi ada kalanya kasus ini masih terlihat terhadap lebih dari satu kecil produk.

Solusinya apabila berjalan perihal ini adalah bersama coba menempatkan silika gel di di dalam kamera. Silika gel banyak ditemui terhadap kemasan kapsul obat, dus sepatu ataupun product elektronik. Pasang di di dalam camera bersama pemberian double tape. Silika gel tidak boleh lama-lama terekspos ke hawa bebas, dikarenakan kemampuannya menyerap uap air bakal berkurang. Tapi harus diingat, terhadap lebih dari satu casing product weatherproof camera tertera “Do not open”. Untuk camera type ini kami tidak disarankan untuk membukanya -karena mampu merusak garansi- jikalau jikalau camera berikut sebenarnya udah mengalami pengembunan dan kami bermaksud memasukkan silika gel ke dalamnya.

Lensa yang tidak fokus
Perlu diketahui terhitung penyebab lensa jadi tidak fokus, apakah produknya cacad produksi atau disebabkan dikarenakan ada pergantian lensa bawaan (standar) dari pabrik.

Kualitas material cover
Kualitas cover memberi andil di dalam menciptakan pantulan. Cover yang gampang buram dan tergores, mampu jadi penyebab problem tersebut. Oleh dikarenakan itu lebih dari satu produsen ada yang menyediakan cover pengganti apabila cover aslinya tergores atau materialnya tidak cukup bagus. Namun sebelum saat itu, coba tangani pernah bersama pedoman trouble shooting layaknya yang dijabarkan di atas.
Beberapa Penyebab Masalah Pada Kamera CCTV Infra Red
  • FAKTOR EKSTERNAL atau gangguan yang berasal dari luar kamera, di dalam perihal ini yakni terhadap wilayah pemasangannya

Ada dua Kamera CCTV IR di dalam satu ruangan yang dipasang berhadapan :
Jika di dalam satu ruangan terpasang dua camera IR, maka umumnya problem yang berjalan adalah sinar infra red saling menganggu satu bersama lainnya. Ini ditandai bersama ada bayangan putih, agar gambar kelihatan buram. Penanganannya selamanya mengacu terhadap pedoman trouble shooting, yakni bersama membuat perubahan arah salah satu camera. Jika ini tidak memungkinkan, mampu ditempuh bersama cara mematikan infra red di salah satu camera, atau kedua-duanya. Sebagai pengganti cahaya, apabila sangat mungkin kami mampu mengimbuhkan lampu downlight tau infra red illuminator terhadap posisi yang tepat. Selama memungkinkan, mampu terhitung dipertimbangkan bersama mengganti camera bersama type Day&Night (tanpa IR).

Reflective obyek (objek yang memantulkan cahaya)
Objek yang memantulkan sinar sudah pasti pengaruhi pengambilan gambar dari kamera IR. Bila perihal ini terjadi, sudah pasti sulit untuk menangkap gambar secara maksimal.

Debu dan kotoran
Debu, kotoran atau sarang laba-laba yang melekat terhadap cover oleh infra red bakal di terjemahkan sebagai objek yang memantul, agar mengganggu kualitas gambar.

Satu perihal lain yang sering luput adalah sidik jari. Saat menutup camera -khususnya yang berjenis dome- adakalanya sidik jari kami melekat terhadap cover tepat di depan lensa. Hal ini membawa dampak camera jadi buram dan memantulkan infra red. Cover transparan terhadap kamera dome selamanya dilindungi oleh lembaran plastik dan baru dilepaskan selagi cover udah terpasang. Namun, selagi terhubung cover kami jarang memperhatikan perihal kecil ini.

Akibatnya, cover dome penuh bersama bekas sidik jari. Tidak heran jikalau ada produsen yang melengkapi produknya bersama sarung tangan putih berbahan halus. Jika ada, pakailah sarung tangan ini selagi menutup atau terhubung cover, selanjutnya bersihkanlah bekas-bekas sidik jari dengannya.

Demikian artikel yang singkat ini, semoga dapat mengatasi masalah kamera CCTV anda baik di rumah, kantor, dan lainnya.

Berbagi Informasi:

Admin
Hanya manusia biasa, yang ingin selalu belajar.