Cara mengatasi No HDD (Harddisk) DVR CCTV
Cara mengatasi No HDD (Harddisk) DVR CCTV

Cara mengatasi No HDD (Harddisk) DVR CCTV

Cara mengatasi no hdd (Harddisk) CCTV yang tidak terdeteksi oleh DVR.

Banyak dari kita yang tidak paham pada suatu perangkat cctv yang dimiliki, berbeda dengan para teknisi yang sudah banyak makan asam garam dalam bidang cctv yang meraka jalani sehari - harinya dalam menangani suatu masalah, banyak troubleshooting pada perangakat cctv terutama pada media penyimpanan ( harddisk ) DVR CCTV.

Melihat banyaknya suatu masalah pada cctv,  yang akan kami fokuskan adalah peranan harddisk pada dvr sangatlah penting sebagai perangkat keras yang dapat menyimpan rekaman ribuan bahkan jutaan kilobyte data video yang di hasilkan dari rekaman kamera cctv indoor atau outdoor.

Lalu, bagaimana langkah yang harus di ambil ketika perangkat cctv anda tidak dapat merekam data video pada harddisk.

Cara mengatasi masalah harddisk yang tidak terbaca di dvr cctv anda adalah sebagai berikut :

- Pastikan kabel sata dan kabel power harddisk anda sudah terpasang dengan baik dan benar.

- Anda bisa memformat terlebih dahulu melalui laptop/komputer dengan format FAT32 atau anda bisa langsung memformatnya di DVR CCTV anda.

- Periksalah adaptor DVR anda dan pastikan sudah berapa lama pemakaiannya. Peranan adaptor dvr juga tidak kalah pentingnya dengan harddisk,  karena adaptor yang sudah lama akan memperlambat kinerja dari dvr dalam membaca harddisk.  Untuk itu kami sarankan agar anda mengganti adaptor dvr ketika harddisk anda tidak terdeteksi oleh dvr.
Cara mengatasi Harddisk DVR CCTV tidak terdeteksi
Demikianlah tips singkat cara mengatasi no hdd (harddisk) pada dvr ini kami buat berdasarkan pengalaman, kurang lebihnya kami mohon maaf, selamat beraktivitas dan semoga bermanfaat.

Berbagi Informasi:

Admin
Hanya manusia biasa, yang ingin selalu belajar.