TIPS BELI CCTV YANG BAIK DAN BENAR
TIPS BELI CCTV YANG BAIK DAN BENAR

TIPS BELI CCTV YANG BAIK DAN BENAR

TIPS BELI CCTV YANG BAIK DAN BENAR

Di jaman yang sudah semakin maju ini di mana teknologi sudah berkembang sedemikian pesatnya supaya tidak ketinggalan segala aspek kehidupan manusia mau tidak mau harus mengikuti atau didasarkan kepada teknologi yang ada tersebut. Perkembangan teknologi yang saat ini sudah merambah ke setiap sudut aktifitas manusia adalah adanya kamera CCTV.

Dengan adanya CCTV memudahkan kita untuk mengawasi suatu tempat yang kita inginkan. CCTV membantu kita memantau selama 24 jam penuh pada saat kita ada di tempat yang sama maupun pada saat kita tidak sedang berada di tempat yang bersangkutan. CCTV menjadi tangan kedua kita memantau dan mengawasi tempat-tempat yang memang sangat diperlukan.

Karena peranannya yang sangat penting itulah menjadikan kita tertarik membelinya untuk dipasang di tempat-tempat yang strategis. Kamera CCTV tidak hanya dipasang untuk keperluan pribadi, seperti dipasang di rumah namun juga di tempat-tempat lainnya lagi.

Kantor-kantor milik pemerintah, perusahaan-perusahaan swasta, tempat-tempat yang berhubungan dengan publik, seperti misalnya bandara, stasiun kereta api, terminal bis, kantor pos, mal yang saat ini memasang kamera CCTV. Tidak hanya satu kamera CCTV yang dipasang melainkan banyak sekali.

Sebagai orang yang baru pertama kali membeli kamera CCTV, tentu saja banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan agar nantinya tidak akan timbul penyesalan di kemudian hari. Tips dan trik membeli kamera CCTV yang baik, benar dan berkualitas harus betul-betul kita perhatikan dengan seksama supaya kita bisa memperoleh kamera CCTV sesuai dengan apa yang kita inginkan.

TIPS BELI CCTV YANG BAIK DAN BENAR

Berikut di bawah ini beberapa tips beli CCTV yang bisa kita ikuti :

  • Pertama-tama tentunya kamera CCTV yang akan kita beli harus disesuaikan dengan besarnya budget yang kita miliki.

Merk, tipe dan lain-lain sudah pasti akan menyesuaikan dengan dana kita. Jika uang yang kita punya pas-pas-an maka uang yang ada tersebut hanya bisa kita gunakan untuk membeli kamera CCTV yang kecil resolusinya., TVLnya juga rendah. Lain halnya apabila kita memiliki budget yang cukup banyak maka kita bisa membeli kamera CCTV dengan resolusi yang tinggi serta berTVL yang tinggi pula. Kalau kita menginginkan kamera CCTV yang sudah memiliki nama, yang merknya sudah terkenal maka kita harus menyediakan budget yang besar. Kamera CCTV yang telah berbranded pastinya akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik. TVLnya akan semakin tinggi. Dengan demikian gambar yang dihasilkannya akan bertambah bagus serta tajam.

  • Yang kedua kita harus memastikan terlebih dahulu apakah kamera CCTV yang akan kita beli nantinya akan dipasang di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Kalau kamera CCTVnya akan kita pasang di outdoor maka kita harus membeli kamera CCTV yang khusus. Yang dimaksud dengan khusus di sini adalah bahwa kamera CCTV tersebut harus yang sudah memiliki weatherproof, yang bisa menahan cahaya matahari dan air hujan. Jika kamera CCTVnya akan kita pasang di indoor maka harus disesuaikan dengan tempat pemasangannya. Apakah akan dipasang di plafon, di dinding atau di tempat-tempat yang tersembunyi.

  • Yang terakhir adalah bahwa kamera CCTV yang akan kita beli haruslah yang sudah memiliki garansi.

Sebuah kamera CCTV yang bagus pasti akan ada garansinya. Pada umumnya garansi yang diberikan oleh distributor-distributor maupun vendor-vendor dari CCTV adalah selama satu hinggaa dua tahun. Sehingga nantinya jika di pasaran kita menemukan ada distributor atau vendor yang memberikan garansi lebih dari dua tahun kita justru harus waspada, ada yang tidak benar di sini.

Berbagi Informasi:

Admin
Hanya manusia biasa, yang ingin selalu belajar.